Menjaga Kebersihan Rumah dari Tungau

Tungau merupakan salah satu serangga yang sangat kecil (mikro). Ukurannya yang kecil sulit untuk disadari oleh pemilik rumah jika tungau telah bersarang pada kasur atau karpet mereka. Biasanya keberadaan tungau disadari setelah mendapati beberapa keluhan gatal-gatal pada kulit dan berbagai penyakit lainnya. Apabila Anda mendapati gejala ini, lakukan beberapa tips yang akan dibahas pada artikel ini.

 

Bahaya yang disebabkan tungau terbilang cukup banyak. Gigitan serangga satu ini dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Gigitan yang dihasilkan akan menimbulkan rasa gatal dan berbagai penyakit kulit, kudis, eksim, alergi, hingga kemungkinan terburuk menyebabkan penyakit asma. Apabila gejala dari penyakit tersebut sudah Anda rasakan, segera lakukan penanganan pertama dan basmi perkembangan tungau di rumah Anda. Untuk menghindari dan mencegah masalah perkembangan tungau ini, Anda dapat menyimak informasi berikut untuk membasmi tungau di rumah Anda.

Bersihkan Barang-barang yang Dihinggapi Tungau

Biasanya tungau akan menghinggapi kasur, selimut, bantal, karpet, boneka berbulu, gorden, dan sebagainya. Bersihkanlah barang-barang tersebut secara berkala dengan menggunakan penyedot debu yang menggunakan pelapis tambahan dengan daya sedot yang kuat untuk memastikan kebersihannya. Mencuci sprei dan sarung bantal secara berkala juga dapat mencegah berkembangnya tungau.

Jemur Perabotan di Bawah Sinar Matahari

Tempat berkembangnya tungau cenderung pada daerah yang memiliki kelembapan tinggi. Dengan menjemur kasur, sofa dan perabotan lainnya secara berkala akan dapat mencegah tungau berkembang biak. Sinar matahari efektif untuk mengusir tungau yang sudah hinggap pada perabotan rumah.

Gunakan Penutup Kasur dan Bantal

Menggunakan penutup kasur dan bantal dapat mencegah hinggapnya tungau pada kasur dan bantal. Anda dapat menggunakan jenis sarung kasur dan bantal anti tungau yang saat ini telah banyak dijual. Sebaiknya penutup digunakan sejak kasur dan bantal saat masih dalam kondisi baru. Penggunaan sarung ini sangat efisien untuk menghalau tungau, namun Anda tetap harus mencuci dan menjemur kasur dan bantal secara rutin untuk mencegah perkembangan tungau.

Menjaga Kelembaban Ruangan Rumah

Cara lain untuk membasmi tungau di rumah selanjutnya yakni dengan menjaga tingkat kelembaban di ruangan. Sirkulasi ruangan rumah dan tingkat pencahayaan yang masuk ke dalam rumah harus diperhatikan. Untuk mengurangi tingkat kelembaban ruangan, Anda dapat membuka jendela pada siang hari, membuka ventilasi udara, dan memasang dehumidifier (alat untuk mengurangi kelembaban ruangan) di rumah.

Gunakan Cairan Pembasmi Tungau

Membasmi tungau dapat dilakukan dengan menggunakan cairan pembasmi tungau yang sudah banyak mudah ditemui. Cara lain untuk membasmi tungau dapat menggunakan bahan alami, antara lain larutan garam, cuka, larutan daun sirsak, cairan bawang putih, lavender, dan sebagainya. Membasmi tungau dengan cara ini efektif untuk menghilangkan tungau pada barang perabotan di rumah Anda.

Menggunakan Aromaterapi pada Ruangan

Cara membasmi tungau satu ini mirip dengan menggunakan cairan pembasmi. Untuk melakukannya Anda hanya perlu menyemprotkan larutan aromaterapi ke berbagai permukaan permukaan kasur, sofa, dan perabotan di ruangan lainnya. Aromaterapi yang dapat dipilih antara lain kayu putih, cengkeh, dan lainnya. Cara ini efektif untuk mencegah datangnya tungau pada perabotan di rumah Anda.

Demikian informasi mengenai tips untuk menjaga kebersihan perabotan rumah dari tungau. Semoga informasi ini dapat Anda gunakan untuk mencegah dan mengatasi  permasalahan tungau di rumah Anda. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Inovasi Taman Minimalis Untuk Lahan Terbatas

Taman pada dasarnya memiliki banyak manfaat untuk dibangun di rumah. Namun seringkali para pemilik rumah mengurungkan niat mereka untuk memiliki taman karena keterbatasan lahan. Saat ini hadir berbagai inovasi berkebun yang dapat dilakukan di lahan sempit. Dengan adanya inovasi ini para pemilik rumah dapat tetap memiliki taman untuk sekedar menanam bunga atau bahkan berkebun dan menghasilkan uang dari hasil panen. Penasaran dengan inovasi taman yang mungkin dapat sobat Djagad gunakan sebagai inspirasi? Berikut informasi inovasi taman untuk lahan yang terbatas.

Taman Dengan Pot

Salah satu solusi berkebun di rumah dengan lahan terbatas yakni menggunakan pot atau bahan daur ulang yang digunakan kembali seperti galon, botol, kaleng, ember, dan lainnya. Menggunakan metode taman seperti ini mengurangi penggunaan area media tanam. Dengan menggunakan wadah juga dapat memberikan kesan taman yang rapi sehingga dapat memaksimalkan penggunaan lahan kosong. Penggunaan pot sebagai media tanam dapat digunakan untuk berbagai jenis tanaman, baik dari tanaman hias, tanaman herbal, hingga tanaman kebun yang dapat dimanfaatkan hasilnya. Salah satunya yakni untuk menanam cabai, tomat, daun mint, jeruk nipis dan sebagainya.

Taman Gantung

Pembuatan taman gantung dapat dilakukan di area teras, balkon, ataupun ruang terbuka lain yang kosong. Anda dapat membuat taman gantung dengan menggunakan keranjang atau pot gantung yang dipasang pada langit-langit atau dinding. Tanaman yang cocok untuk taman gantung biasanya tanaman yang dapat dibudidayakan di dalam pot dan tidak memakan banyak tempat seperti paku-pakuan, anggrek, dan sebagainya.

Taman Tanaman Rambat

Tanaman rambat dapat menjadi pilihan sempurna untuk memberikan nuansa rindang dan segar pada area kosong di rumah. Tanaman rambat dapat dibudidayakan di pagar atau tembok. Tanaman yang cocok yakni anggur, buah naga, dan lainnya. Dengan adanya tanaman rambat, Anda dapat memanfaatkan tembok pada area kosong.

Taman Tangga Teras

Apabila anda memiliki tangga yang menghubungkan rumah dengan teras, Anda dapat menempatkan pot tanaman atau membangun kotak tanaman di sepanjang tangga. Anda dapat menanam berbagai jenis bunga yang anda sukai, namun tetap pastikan bukan tanaman yang akan memerlukan banyak tempat. Selain menambah keindahan untuk rumah Anda, taman pada tangga dapat dibangun sebagai pengganti pegangan tangga.

Taman Sebagai Pagar

Taman satu ini sangat multifungsi. Tidak hanya sebagai taman, namun juga pagar rumah. Tanaman yang dapat dipilih boxwood, spirea, privet, pittosporum, dan sebagainya. Tanaman-tanaman ini berdaun lebat dan dapat tumbuh cukup tinggi sehingga dapat digunakan sebagai pengganti pagar. Namun penggunaan taman pagar ini tidak disarankan apabila lokasi rumah Anda tidak memiliki penjaga, karena fungsi pagar alami satu ini kurang dapat menjaga keamanan rumah Anda.

Kebun Hidroponik

Biasanya opsi taman ini sering digunakan untuk pilihan menanam tanaman kebun seperti sayuran dan buah-buahan. Taman ini menggunakan air sebagai media utama. Para pemilik rumah dapat mendesain taman sesuai dengan bentuk lahan yang mereka miliki. Pengguna taman hidroponik ini biasanya menggunakan pipa paralon sebagai wadah aliran air. Praktik berkebun hidroponik ini sudah banyak ditemui, bahkan diberbagai supermarket sudah mudah ditemui hasil sayur yang dihasilkan dari budidaya dengan teknik berkebun hidroponik.

Kebun Vertikultur

Vertikultur merupakan metode berkebun dengan memanfaatkan media yang berbentuk vertikal. Penerapan teknik ini dilakukan dengan menanam tanaman ke dalam pot dan disusun bertingkat. Selain dengan menyusun ke atas, teknik ini juga umumnya membutuhkan rak yang didesain khusus. Selain menggunakan rak dan pot, teknik hidroponik dapat dikombinasikan dengan teknik berkebun vertikultur ini. Yakni dengan menyusun pipa paralon secara vertikal. Tanaman yang ditanam pada kebun vertikultur ini biasanya jenis sayur, yaitu selada, kangkung, bayam, seledri, dan lainnya.

Demikian informasi mengenai inovasi taman yang dapat dilakukan pada lahan terbatas. Semoga artikel ini bermanfaat, dan memberikan solusi untuk Anda yang sedang ingin memiliki taman di rumah Anda.

Tips Memaksimalkan Pencahayaan di Rumah

Rumah dengan pencahayaan alami memiliki banyak kelebihan dan dapat memberikan nuansa yang indah. Adanya cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah dapat membantu mengurangi penggunaan lampu pada pagi dan siang hari. Cahaya matahari yang cukup dapat mengurangi tumbuhnya bakteri dan jamur pada furniture rumah. Pencahayaan yang cukup dapat menghadirkan suasana rumah yang cerah, sehingga akan menjadikan rumah tempat yang nyaman untuk beristirahat.

Apabila rumah Anda saat ini masih belum memiliki pencahayaan yang cukup, Anda tidak perlu melakukan renovasi besar-besaran. Anda dapat mengikuti beberapa tips berikut agar rumah Anda mendapatkan pencahayaan alami.

Gunakan Cat Berwarna Terang pada Plafon dan Dinding

Pemilihan warna cat pada plafon dan dinding rumah dapat mempengaruhi pencahayaan di rumah. Penggunaan warna cat yang gelap akan menyerap cahaya yang masuk dan mengakibatkan penyebaran cahaya di ruangan tidak optimal. Warna terang dengan tingkat reflektansi tinggi akan membuat ruangan terang dan terkesan lenggang. Warna putih sangat disarankan untuk digunakan dalam memberikan nuansa ruangan cerah.

Pasang Cermin di Ruangan Rumah yang Gelap

Selain menggunakan warna cat terang, penggunaan cermin dapat menjadi solusi mengatasi masalah pencahayaan di rumah Anda. Pemasangan cermin dapat membantu menyebarkan cahaya ke seluruh ruangan. Jika memungkinkan, posisikan cahaya berhadapan dengan jendela agar dapat memaksimalkan pantulan cahaya ke seluruh ruangan.

Hindari Gorden Tebal

Penggunaan gorden pada jendela dapat menutupi cahaya yang masuk. Sebaiknya gunakan dua jenis gorden apabila Anda ingin menggunakan gorden. Yakni gorden tipis dan berwarna putih untuk pagi dan siang harI serta gorden berwarna gelap untuk menutupi jendela ketika malam. Menggunakan gorden tipis dapat membatasi penglihatan orang luar namun juga dapat mengurangi cahaya matahari yang terlalu terik.

Tambahkan Jendela dan Gunakan Kaca Reflektif

Menambahkan jendela pada ruangan dapat disebut solusi terbaik dalam penambah pencahayaan ruangan. Namun tentunya pembangunan jendela ini cukup menghabiskan banyak biaya. Model jendela juga disarankan dengan menggunakan jendela kaca dengan tingkat reflektansi yang tinggi.

Gunakan Lantai Ubin yang Reflektif

Penggunaan lantai ubin dengan pemilihan warna terang dan jenis yang dapat memantulkan cahaya dengan baik dapat menjadi opsi bagus untuk meningkatkan pencahayaan ruangan. Pantulan cahaya dari lantai ubin yang dipilih dapat menciptakan efek pencahayaan alami yang optimal. Lantai keramik dan marmer berwarna putih sangat disarankan untuk digunakan, namun tips ini cukup menguras banyak biaya dalam pembangunannya.

Gunakan Genteng Kaca atau Skylight pada Atap Rumah

Penggunaan genteng kaca sebagai kombinasi genteng Anda dapat menjadi solusi yang baik untuk meningkatkan pencahayaan pada ruangan. Penggunaan genteng kaca dapat menambah titik cahaya matahari yang masuk ke ruangan. Selain genteng kaca, penggunaan skylight (salah satu jenis jendela kaca yang diletakkan di atap rumah) dapat digunakan sebagai pilihan pemilik rumah. Skylight selain dapat digunakan sebagai titik cahaya, jendela ini dapat dibuka tutup sehingga dapat menghasilkan area bukaan untuk sirkulasi udara. Cahaya alami yang dihasilkan dari kedua tips ini, dapat mengurangi penggunaan lampu pada pagi dan siang hari.

Pasang Sun Tube

Sun Tube merupakan sebuah material berbentuk pipa yang terbuat dari bahan metal, fungsi utamanya yakni untuk merefleksikan cahaya matahari kedalam bangunan. Benda satu ini berbentuk seperti kubah dari luar, cahaya matahari akan menyinari akrilik bening pada tabung logam reflektif yang akan dipantulkan menuju ke langit-langit interior. Biaya pemasangan Sun Tube termasuk dalam kategori murah dibandingkan Skylight dan pemasangannya lebih mudah.

Demikian informasi mengenai tips untuk meningkatkan pencahayaan ruangan rumah Anda. Semoga informasi ini dapat menjadi inspirasi dalam pembangunan rumah impian sobat Djagad. Sampai jumpa pada artikel informatif berikutnya.

sexy egg hunt siri dahl big ass anal latina milfxnxx.com huge dick tiny chick belle delphin onlyfans leaks, bokep indonesia viral terbaru awards for porn stars pornstartub.com un masaje con final feliz spider gwen rule 34, link bokep indo terbaru porn teacher n student xnxxvideoporno.com n i x l y n k a mandy rose leaked photos
altyazılı p o r n o free momand son porn videoprono.vip videos pornos en español gratis ally loti leaked onlyfans, farrah abraham sex video lasirena69 jet set jizzers hotsexvideo.vip pornstars from the 80's parejas haciendo el amor, www xxx koran com ok google free porn latexporn.win marta maria santos nude big tits deep throat