Bikin Betah di Rumah, Berikut Tips Dekorasi Interior Rumah yang Nyaman

Seperti yang banyak orang inginkan, salah satunya adalah bersantai dengan nyaman dirumah sendiri, selain bisa berhemat kita tak perlu menyiapkan tambahan waktu dan uang hanya untuk pergi keluar. Bisa lebih bebas beraktifitas tanpa diganggu orang lain.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diwujudkan agar bisa mewujudkan hal tersebut, salah satunya adalah Anda perlu mengatur dan mendesain interior rumah yang nyaman terlebih dahulu.  Bagaimana caranya? Simak 5 tips wujudkan desain interior rumah yang nyaman berikut ini.

Perhatikan Model Sofa

Sofa adalah satu interior rumah yang bisa jadi hal wajib untuk menambah rasa nyaman didalam rumah. Selain untuk tempat duduk, sofa juga bisa difungsikan untuk tempat santai sambil menonton TV ataupun membaca buku. Jika rumah Anda memiliki lahan terbatas, coba pilih model sofa dengan desain memanjang. Pilih desain yang minimalis berwarna netral untuk menunjang kenyamanan tamu saat hadir ke rumah Anda.

Rumah Lebih Rapi dengan Meja Multifungsi

Kunci rumah nyaman selanjutnya adalah terciptanya suasana yang rapi, tidak berserakan barang-barang di seluruh ruangan. Manfaatkan penyimpanan ekstra seperti meja multifungsi di ruang tamu rumah Anda. Selain bisa digunakan sebagai rak, Anda bisa menempatkan berbagai pernak pernik pendukung juga toples camilan untuk tamu. Kondisikan letak meja di tengah ruangan untuk memudahkan dijangkau dari beberapa sudut.

Maksimalkan Interior Khusus Area Terbatas di ruang Keluarga

Untuk Anda dengan tipe yang lebih suka bersantai dan menghabiskan waktu luang dengan keluarga, area khusus ini penting untuk dihadirkan. Selain untuk menghabiskan hobi dirumah, ruangan mungil ini bisa jadi tempat yang sangat berharga untuk Anda dan keluarga. Anda bisa mendesain interior rumah model lesehan, padukan dengan karpet warna netral untuk kesan luas dan bebas bergerak.

Ruangan mungil ini bisa Anda fungsikan sebagai tempat bersantai sambil menikmati teh, meski kecil dan mungil, ruangan ini akan tetap terasa nyaman dengan dukungan pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik.

Furniture yang Fleksibel

Karena setiap anggota keluarga mempunyai selera interior yang berbeda, Anda bisa mencoba terapkan desain interior dengan furniture yang fleksibel. Seperti tambahan cermin Estetik rancangan dipojok ruangan Anda. Untuk Anda yang tidak menyukainya, tinggal diangkat dan dipindahkan ke ruangan yang lebih diinginkan, tanpa repot harus bongkar-pasang. Simple.

Bikin Gaya Kamar Lesehan yang Santai dan Anti Ribet

Nah, gaya yang terakhir sangat cocok untuk Anda yang lebih suka tempat santai estetik dan anti ribet. Tempat santai dengan desain nyaman ala lesehan. Gunakan karpet dengan bulu yang lembut untuk menciptakan ruangan yang hangat dan nyaman. Jika perlu, Anda bisa menambahkan  Bean Bag agar ruangan santai lesehan Anda lebih nyaman dan estetik.

Nah, itulah 5 desain interior rumah yang nyaman untuk memaksimalkan momen bersantai Anda dengan keluarga dirumah. Tanpa perombakan yang besar, Anda sudah bisa ciptakan interior rumah yang nyaman hanya dengan menambahkan beberapa furniture didalam rumah.

Yuk, cek artikel lain tentang interior rumah hanya di djagadland. Dapatkan info dan inspirasi menarik untuk rumah hanya disini.

Semoga bermanfaat 

Tips Membuat Rumah Aman dari Gangguan Jin

Setiap orang, jika sudah mempunyai rumah, tentunya harapan mereka adalah rumahnya aman dan nyaman untuk ditinggali. Tapi, terkadang keberadaan setan juga jin yang ada di rumah tersebut bisa mengganggu ketentraman keluarga atau pemilik rumah.

 

Ayat Al-Qur’an sudah menjelaskan tentang keberadaan setan dan jin tepatnya dalam surat Al-Jinn ayat 6, sebagai berikut:

 

وَّاَنَّهٗ كَانَ رِجَالٌ مِّنَ الْاِنْسِ يَعُوْذُوْنَ بِرِجَالٍ مِّنَ الْجِنِّ فَزَادُوْهُمْ رَهَقًاۖ

 

“Dan sesungguhnya ada beberapa orang laki-laki dari kalangan manusia yang meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki dari jin, tetapi mereka (jin) menjadikan mereka (manusia) bertambah sesat.”

 

Untuk itulah, terkadang banyak orang yang rela mati-matian melakukan apa saja untuk bisa membuat tempat tinggalnya terbebas dari gangguan makhluk tak kasat mata yaitu jin dan setan. Padahal, sebenarnya kita bisa kok merukyah rumah secara mandiri tanpa bantuan irang pintar apalagi dukun.

 

Ada banyak sekali ayat Al-Qur’an yang bisa Anda praktikkan dan baca ketika proses merukiyah rumah. Selain itu ada beberapa rutinitas dan kebiasaan yang harus Anda lakukan untuk mengusir setan dan jin yang ada di rumah Anda.

 

Detail dan lengkapnya bisa Anda praktikkam untuk merukiyah rumah secara mandiri agar rumah terbebas dari gangguan setan dan jin menurut Islam yang ditulis dari beberapa sumber sebagai berikut ini:

Membaca Penuh Surat Al-Baqarah

Langkah sederhana untuk merukiyah rumah Anda secara mandiri adalah dengan membaca penuh Al-Qur’an surat Al-Baqarah. Pastikan Anda sudah berwudhu dan bersuci sebelum membacanya, ya. Cara ini seperti yang tertulis dalam hadits Abu Hurairah, Rasulullah bersabda yang bunyinya:

 

لا تجعلوا بيوتكم مقابر، إن الشيطان ينفر من البيت الذي تقرأ فيه سورة البقرة

 

“Jangan kalian jadikan rumah kalian seperti kuburan. Sesungguhnya setan lari dari rumah yang dibacakan surat Al-Baqarah di dalamnya.” – (HR. Muslim 780, At-Turmudzi 2877)

 

إِنَّ الشَّيْطَانَ إِذَا سَمِعَ سُورَةَ الْبَقَرَةِ تُقْرَأُ فِي بَيْتٍ، خَرَجَ مِنْهُ

 

“Sesungguhnya setan, apabila mendengar surat Al-Baqarah dibacakan dalam rumah, maka dia akan keluar dari rumah itu.” – (HR. Ad-Darimi 3422, At-thabrani dalam Mu’jam Al-Kabir 8642)

 

Jika Anda sebagai pemilik rumah sedang berhalangan dan tidak bisa membaca Al-Qur’an, orang lain juga bisa membacakannya, dan rukiyah tetap sah selama ketika membaca berada di rumah yang dikehendaki untuk di rukiyah. Dan hal tersebut sudah cukup memenuhi syarat untuk bisa mengusir setan dan jin di rumah Anda.

Membaca Surat-surat Pendek Al-Qur'an

Jika membaca penuh surat Al-Baqarah terlalu berat, Anda juga bisa menggantinya dengan membaca surat-surat pendek dalam Al-Qur’an. Ada beberapa surat oendek yang dianjurkan untuk dibaca guna merukiyah rumah, diantaranya adalah Surat Al-Fatihah, 10 ayat pertama surat Al-Baqarah, Ayat kursi, Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan juga An-Nas.

 

Hal ini tertuang dalam hadist nabi yang berbunyi:

 

“Siapa yang membaca 10 ayat dari surat Al-Baqarah di rumah, maka setan tidak masuk ke rumah tersebut malam itu hingga pagi hari, empat ayat yang pertama, ayat kursi dan dua ayat setelahnya, dan penutupnya.” – (H.R. Thabarani di Mu’jam al-Kabir no. 8592)

 

“Bacalah ‘Qul huwallahu ahad’, dan ‘mu’awwidzataini’ ketika pagi dan ketika sore, tiga kali, cukup untukmu segala sesuatu.” – (H.R. Abu Dawud no. 4419)

 

Selain itu, bacaan ‘Qul huwallahu ahad’ adalah bagian dari surat Al-Ikhlas. Sedangkan ‘Muawwidzataini’ merupakan dua surat memohon perlindungan kepada Allah dari tukang sihir dan gangguan setan (surat Al-Falaq dan An-Naas).

Rajinlah Beribadah dan Membaca Ayat Suci Al-Qur'an Setiap Hari

Setelah tahap membacakan surat Al-Baqarah satu surat penuh di rumah Anda, atau setelah dibacakan beberapa surat pendek yang sudah tertulis diatas, jangan sampai lupa untuk selalu beribadah setiap hari, memohon perlindungan atas bahaya-bahaya dan godaan setan di rumah Anda.

 

Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallampun bersabda:

 

اجْعَلُوا فِي بُيُوتِكُمْ مِنْ صَلاَتِكُمْ وَلاَ تَتَّخِذُوهَا قُبُورًا

 

“Jadikanlah bagian salat kalian di rumah kalian. Jangan jadikan rumah kalian seperti kuburan.” – (HR. Bukhari 432, Muslim 777, dan yang lainnya)

 

Terkandung dalam hadits ini, Nabi Muhammad SAW memerintahkan agar kita para umatnya tidak membuat rumah tinggalnya sepi seperti di kuburan. Tidak pernah dibuat untuk sholat dan membaca Al-Qur’an. Tapi, justru sebaliknya kita harus membuat rumah kita ramai dengan rutin membaca ayat Al-Qur’an dan rajin beribadah dirumah.

Jika Memang Ada Gangguan, Sebisanya Jangan Pedulikan Segala Bentuknya

Cuek dan tidak peduli adalah tips ampuh yang bisa digunakan untuk mengusir gangguan setan dirumah. Justru sebaliknya, jika manusia menanggapi godaan dan perbuatan setan yang kita rasakan maka setan akan semakin merasa senang dan betah tinggal dirumah Anda untuk terus mengganggu kenyamanan Anda di rumah.

 

Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam melarang:

 

لاَ تَقُلْ تَعِسَ الشَّيْطَانُ فَإِنَّكَ إِذَا قُلْتَ ذَلِكَ تَعَاظَمَ حَتَّى يَكُونَ مِثْلَ الْبَيْتِ وَيَقُولَ بِقُوَّتِى وَلَكِنْ قُلْ بِسْمِ اللَّهِ فَإِنَّكَ إِذَا قُلْتَ ذَلِكَ تَصَاغَرَ حَتَّى يَكُونَ مِثْلَ الذُّبَابِ

 

“Janganlah kamu ucapkan ‘celakalah setan”, karena jika kamu mengucapkan demikian, setan akan semakin besar seperti rumah. Lalu setan pun dengan sombongnya mengatakan, ‘Itu semua terjadi karena kekuatanku’. Akan tetapi, ucapkanlah “Bismillah”. Jika engkau mengatakan seperti ini, setan akan semakin kecil sampai-sampai dia akan seperti lalat.” – (HR. Ahmad 5:95 dan Abu Daud 4982 dan dishahihkan al-Albani)

Selalu Biasakan untuk Mengingat Allah dan Membaca Do'a di Setiap Aktifitas

Berdo’a, suatu hal kecil yang punya dampak sangat besar. Dimana saat kita selalu menggantungkan segalanya hanya kepada Allah, dengan selalu mengingat-Nya di setiap do’a kita. Bahkan saat makan dan sebelum masuk rumah.


Hal ini dijelaskan Rasulullah dalam sabdanya sebagai berikut:


إِذَا دَخَلَ الرَّجُلُ بَيْتَهُ فَذَكَرَ اللَّهَ عِنْدَ دُخُولِهِ، وَعِنْدَ طَعَامِهِ، قَالَ الشَّيْطَانُ: لَا مَبِيتَ لَكُمْ وَلَا عَشَاءَ، وَإِذَا دَخَلَ فَلَمْ يُذْكَرِ اللَّهَ عِنْدَ دُخُولِهِ قَالَ الشَّيْطَانُ: أَدْرَكْتُمُ الْمَبِيتَ


“Apabila ada orang yang masuk rumah, kemudian dia mengingat Allah ketika masuk, dan ketika makan, maka setan akan mengatakan (kepada temannya): ‘Tidak ada tempat menginap dan tidak ada makan malam.’ Tapi apabila dia tidak mengingat Allah (bismillah dan jangan lupa ucapkan salam) ketika masuk, maka setan mengatakan: ‘Kalian mendapatkan tempat menginap’.” – (HR. Muslim 2018, Abu Daud 3765 dan yang lainnya)


Nah, itulah beberapa tips dan info tentang tips membuat rumah aman dari gangguan jin dan setan. Semoga dengan tips tersebut Anda bisa lebih rajin dalam beribadah dan ta’at kepada Allah SWT agar rumah yang Anda tempati menjadi rumah yang teduh, nyaman dan aman.


Semoga bermanfaat ya

sexy egg hunt siri dahl big ass anal latina milfxnxx.com huge dick tiny chick belle delphin onlyfans leaks, bokep indonesia viral terbaru awards for porn stars pornstartub.com un masaje con final feliz spider gwen rule 34, link bokep indo terbaru porn teacher n student xnxxvideoporno.com n i x l y n k a mandy rose leaked photos
altyazılı p o r n o free momand son porn videoprono.vip videos pornos en español gratis ally loti leaked onlyfans, farrah abraham sex video lasirena69 jet set jizzers hotsexvideo.vip pornstars from the 80's parejas haciendo el amor, www xxx koran com ok google free porn latexporn.win marta maria santos nude big tits deep throat