Jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Hiasan Rumah

Hai Sahabat Djagadland, apakah Anda salah-satu orang yang mengidamkan rumah indah, asri dan nyaman? Jika ya, cobalah untuk mewujudkannya dengan tanaman hias yang dipajang didalam atau diluar ruangan rumah Anda.

 

Kenapa tanaman hias? Salah satu alasan nya adalah bisa memberikan kesan menarik dan membuat ruangan rumah Anda menjadi lebih cantik. Alasan lain, rumah Anda akan terasa lebih segar dari oksigen yang dihasilkan tanaman tersebut.

 

Tapi, Anda perlu memilih jenis tanaman yang cocok untuk dijadikan pajangan serta mudah dalam perawatannya, karena beberapa tanaman hias mempunyai tingkat perawatan yang tidak mudah dan membutuhkan banyak cahaya.

 

Jika Anda bingung, berikut ini beberapa rekomendasi yang cocok dijadikan hiasan rumah, beberapa diantaranya bisa Anda pilih, antara lain:

Lidah Mertua

Tanaman dengan nama latin Lansevieria ini akan memberikan kesan sejuk di ruangan rumah Anda. Karena jenis tanaman ini akan melepaskan oksigennya di malam hari, maka udara dalam ruangan akan menjadi lebih segar dan sejuk.

 

Efeknya, racun udara atau polusi yang ada di dalam ruangan akan terurai oleh oksigen dari tanaman lidah mertua tersebut.

Lidah Buaya

Berbeda dengan lidah mertua, lidah buaya ini adalah tanaman yang kaya akan manfaat. Selain baik untuk kesehatan kulit dan tubuh, tanaman yang mengandung aloe vera ini sangat efektif menyejukkan ruangan rumah Anda.

 

Kandungan air yang tinggi pada batang lidah buaya ini mampu melepaskan uap yang akan membuat udara didalam ruangan menjadi lebih sejuk dan sehat. Anda bisa meletakkan tanaman ini di tempat tidur, karena pada malam hari, tanaman ini akan membantu menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen dan akan membuat Anda bisa beristirahat dengan tenang dan nyenyak.

Bambu Hoki

Selain bisa membuat udara di rumah menjadi lebih sejuk, seperti yang banyak dikatakan orang, jika tanaman Bambu hoki ini merupakan tanaman yang banyak diyakini dapat membawa keuntungan atau keberkahan di rumah Anda.

 

Sebaiknya, berikan cukup air di bagian dasar bambu agar tanaman hias ini bisa melepaskan oksigen ke usaha yang akan membuat udara dalam ruangan menjadi lebih segar dan sehat. Selain itu, kesan cantik, nyaman dan sejuk akan bisa Anda rasakan jika mempunyai tanaman bambu hoki ini.

Monstera

Tanaman yang lebih dikenal dengan sebutan Janda bolong ini bernama lain unik, yaitu Monstera. Mempunyai ciri khas daun yang unik, membuat tanaman hias ini banyak disukai orang, lho.

 

Dengan bentuk lubang lubang yang cukup besar pada daun, tanaman ini akan membuat ruangan Anda menjadi lebih segar dan terasa sejuk. Selain itu rumah Anda akan semakin cantik dengan bentuk daun Monstera yang unik.

Sirih Gading

Tahukah Anda? Jika jenis tanaman ini tidak hanya cantik untuk hiasan ruangan. Lebih dari itu, tanaman Sirih gading ini akan menyegarkan udara di dalam ruangan rumah. Mudahnya, tanaman ini bisa Anda tanam di dalam air maupun di tanah.

 

Selain itu, tanaman sirih gading ini akan mampu mengalirkan oksigen dan udara yang sejuk ke dalam ruangan, sehingga rumah Anda akan terasa lebih segar dan nyaman.

Palem Bambu

Palem bambu sangat cocok dijadikan pelembab di dalam ruangan yang mempunyai menyejukkan udara di dalamnya. Berbeda dengan jenis pohon palem yang lain, palem bambu ini memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga menjadikannya lebih cantik jika diletakkan untuk menjadi hiasan di dalam ruangan.

 

Selain itu, setiap hari tanaman jenis palem bambu ini akan mengeluarkan uap air hingga satu liter, lho. Sehingga udara akan menjadi lebih lembab, segar dan ruangan Anda akan terasa sejuk. 

Nah, itulah beberapa jenis tanaman hias yang cocok untuk dijadikan hiasan rumah Anda. Bisa Anda jadikan referensi untuk menghiasi ruangan rumah agar terkesan lebih sejuk dan segar.

 

Selain artikel tentang tanaman hias, Anda bisa membaca artikel-artikel menarik lainnya di website ini, ya. Pastikan untuk selalu update dan cek tulisan terbaru team admin kami.

 

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Inspirasi Warna Cat Rumah Minimalis

Sahabat Djagad, seperti yang kita tahu. Bahwa setiap orang yang memiliki rumah, tentunya sudah mempunyai tipe atau warna kesukaan. Warna yang dianggap indah, cantik dan aesthetic untuk diaplikasikan pada dinding rumahnya.

 

Nah, meskipun Anda tergoda dan tertarik untuk mengecat rumah dengan warna yang dianggap menarik. Ternyata dengan memahami efek psikologis pada sebuah warna akan sangat membantu Anda dalam menciptakan suasana hati yang menyenangkan dan energi baik yang terpancar dari sebuah ruangan, lho.

 

Jadi, bukan hanya kasur empuk, selimut nyaman ataupun bantal mewah yang akan membuat Anda merasa nyaman dan tenang. Ternyata warna cat pada dinding juga mempunyai dampak besar terhadap nuansa ruangan, seperti yang diungkapkan oleh ahli desain yang dikutip dari Elle decor.

 

Tanpa kita sadari, lingkungan yang kurang nyaman di dalam rumah ternyata terjadi karena warna yang diaplikasikan pada dinding Anda salah. Padahal, terapi warna bisa jadi akan merangsang emosi positif yang dapat meningkatkan kesehatan mental Anda.

 

Untuk jadi inspirasi Anda agar menciptakan suasana tenang di rumah, berikut team content Djagadland mengumpulkan beberapa rekomendasi warna cat rumah yang cocok untuk rumah minimalis, diantaranya adalah:

Cat Rumah Nuansa Hijau dan Biru

Seperti yang diungkapkan Nicole Gibbons, seorang desainer interior dan pendiri Clare Paint, jika warna hijau atau biru ini akan menjadi warna yang sangat menenangkan. Karena warna biru ini dikenal mempunyai efek relaksasi yang sempurna untuk bisa menciptakan perasaan tentram di rumah Anda.

 

Gibbons juga mengungkapkan, jika perpaduan sempurna dari warna hijau dan biru ini akan mampu memunculkan gelombang laut yang tenang dan bisa membuat ruangan Andapun terasa tenang. Beberapa penelitian ilmiah juga menjelaskan jika warna biru dan hijau bisa lebih menenangkan mata.

Cat Rumah Warna Merah Muda

Saat ini, warna merah muda menjadi semakin hits dan populer, selain lembut dan manis warna merah muda juga memberikan rasa aman dan hangat. Dengan warna yang hangat akan membuat ruangan Anda terasa nyaman

Cat Rumah Warna Abu-abu

Secara umum, warna abu-abu dan warna netral dengan sedikit warna membuat kita merasa nyaman di setiap ruangan, dengan warna abu-abu yang cenderung kalem, ruangan Anda akan mampu memberikan efek relaksasi dan efek ini akan menciptakan suasana hati yang tenang.

Cat Rumah Warna Beige

Yang merupakan warna netral lainnya yang sangat cocok untuk rumah minimalis Anda adalah warna beige. Warna ini seperti warna sepanjang masa dan tidak pernah ada masa kadaluarsanya.

 

Cat warna abu-abu ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan nuansa basic selain abu-abu dan putih. Cobalah untuk mengaplikasikan warna hangat dari cream atau beige ini, dan nikmati ruangan rumah yang cantik dan indah. 

Cat Rumah Warna Mint

Warna pastel sangat populer bukan? Selain menarik di bidang fashion, ternyata warna pastel ini menjadi warna terus the best untuk menjadi inspirasi warna cat rumah minimalis Anda. Menjadi warna favorit, salah satu warna pastel yang banyak dipilih adalah Mint atau warna hijau paling muda.

 

Anda bisa mengombinasikan warna mint ini dengan hijau kontras yang lebih lembut agar bisa memberikan keseimbangan pada interior rumah Anda.

Nah, Dari banyaknya inspirasi dan pilihan warna cat untuk rumah minimalis di atas, manakah yang akan menjadi warna cat rumah minimalis yang paling Anda sukai?

 

Dengan memilih warna cat rumah yang tepat, Anda juga perlu menyesuaikan warna furniture dan model yang akan digunakan, ya. Agar rumah terkessn mewah, cantik dan menarik.

 

Semoga bermanfaat ya. Dan selamat mencoba 😉

Tips Beli Rumah Pertama untuk Pemula

Tips Beli Rumah Pertama untuk Pemula

Seperti yang kita tahu, jika mempunyai sebuah hunian atau rumah pribadi adalah impian hampir semua orang. Untuk menghindari kejadian salah pilih rumah, sebelum membeli rumah pertama dan akan ditempati dalam waktu yang lama, pastikan Anda paham dan bisa mempertimbangkan beberapa faktor. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Pastikan Untuk Bisa Menghitung Kemampuan Ekonomi Anda

Yang pertama sebagai tips untuk Anda yang akan membeli rumah pertama adalah menghitung kemampuan ekonomi atau finansial kita. Selain kondisi finansial yang sudah matang, Anda juga perlu mempertimbangkan tentang waktu huninya, apakah Anda menjadikan rumah tersebut sebagai hunian tetap jangka panjang? Ataukah sebaliknya.

Fasilitas dan Lokasinya

Pertimbangan selanjutnya adalah tentang fasilitas dari rumah tersebut. Fasilitas ini apakah menjangkau tempat kerja Anda, sekolah anak, fasilitas kesehatan, pasar atau fasilitas umum lainnya seperti minimarket, SPBU, taman kota dan lain-lainnya.

 

Karena, keberadaan lokasi ini juga akan mempengaruhi harga dari rumah yang akan Anda beli. Jika lokasinya sangat strategis bisa jadi Anda membutuhkan dana yang lebih untuk bisa membelinya.

Resiko Adanya Bencana

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah resiko bencana. Perhatikan lokasi rumah yang akan Anda miliki. Apakah lingkungannya rawan banjir atau tanah longsor. Perhatikan juga resiko terjadinya bencana itu kecil atau paling tidak bisa di antisipasi.

Kemudahan Sarana Transportasi

Faktor kemudahan sarana transportasi ini juga penting sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk membeli rumah pertama. Perhatikan lokasi rumah yang akan Anda beli, apakah lokasinya dekat dengan jalan raya, rel kereta api, atau jalur tol?

Kualitas Bangunan

Jika rumah yang diimpikan sudah di depan mata, pastikan juga untuk mengecek kualitas bahan bangunannya, ya. Karena saat ini banyak sekali terjadi kasus hanya bagus beground atau casingnya saja, sementara kualitas bangunan juga sarana pendukung lainnya belum memenuhi kriteria.

Harga Rumah

Pastikan untuk memperhatikan hal ini, ya. Selain lokasi, harga juga akan dipengaruhi oleh kualitas bangunan dan luas tanah atau bangunan tersebut. Jika ternyata harga rumah yang akan kita beli ternyata melebihi budget yang sudah disiapkan, alternatif nya Anda bisa mencoba mencari rumah dengan tingkat keramaian dan mencari rumah dengan luasan lebih kecil. 

Perhatikan Sistem Administrasinya

Langkah terakhir, Anda bisa menanyakan tentang teknik dan aspek administrasinya. Pastikan surat-surat dan perjanjian pembelian jelas, legalitas yang aman. Jika perlu cek juga kredibilitas perusahaan perumahan yang akan Anda beli, ya.

Jika sudah yakin dan mantap dengan rumah pilihan Anda, tentukan jenis pembayaran yang pas menurut Anda. Pembayaran ini bisa Anda lakukan dengan cara cash tunai atau kontan, transfer bank atau metode pembayaran lainnya.

 

Nah, itulah beberapa tips beli rumah pertama untuk pemula yang bisa Anda terapkan. Semoga bisa bermanfaat dan membantu menentukan rumah pertama Anda.

Punya Hunian Mungil? Berikut Inspirasi Dekor untuk Rumah Minimalismu

Punya Hunian Mungil? Berikut Inspirasi Dekor untuk Rumah Minimalismu

Sudah tahu tentang Dpark city? Rumah bergaya minimalis dengan pemandangan sejuk, indah, nyaman dan bikin menawan. Sahabat Dpark yang juga ingin merubah tampilan rumah mungilnya menjadi lebih cantik, spaceable, dan instagramable, bisa kok.

 

Meski ukuran rumah terbatas, dengan desain yang minimalis, kita tetap bisa menciptakan suasana atau dekorasi yang lebih terlihat cantik dan nyaman, lho.

 

Dengan dekorasi yang pas, rumah minimalis yang terlihat mungil akan bisa menjadi cantik dan aesthetic. Kadang, kalau dekornya tepat rumah mungil juga bisa terlihat menjadi lebih besar.

 

Penasaran nggak sih, bagaimana caranya? Simak penjelasannya dibawah ini.

Inspirasi Dekorasi Rumah Minimalis

Ubah dengan Corak Dekoratif

Dekorasi rumah tak melulu dengan furniture mewah, mahal, dan berukuran besar, ya. Tapi Anda bisa mencoba dengan memberi aksen corak di beberapa furniture yang sudah ada.

Tambahkan juga pernak-pernik untuk ditempel pada dinding. Seperti bingkai foto atau hiasan corak nuansa alam yang akan membuat ruang minimalis terasa segar.

Cat Dinding dengan Warna Cerah

Tips selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan warna-warna yang lebih berani di rumah Anda. Dengan warna-warna yang cerah, suasana rumah akan menjadi lebih hidup dan ceria.

Pilih sofa dengan warna yang kontras untuk lebih memunculkan kesan nyaman dan menyenangkan

Gunakan Cermin di Ruang Tamu

Untuk menghadirkan ilusi ruangan agar tampak lebih besar, Anda bisa menambahkan cermin di ruang tamu atau dinding ruang tamu Anda. Cermin ini akan memberikan kesan terang dan lapang, lho.

Anda bisa menempatkan cermin di bagian ruangan dengan posisi lahan terbatas, cermin ini juga bisa menjadi dekorasi ruangan yang mewah, apalagi jika Anda memilih elemen dekorasi cermin yang berwarna terang.

Perbanyak Space Pencahayaan Alami

Pencahayaan alami, tips ini bisa juga untuk menambah kesan ruangan terlihat lebih besar. Misalkan dengan konsep jendela besar dan terbuka. Anda akan mendapatkan suasana ruangan rumah terlihat lebih luas karena akses cahaya yang langsung masuk kedalamnya.

Gunakan Furniture Multifungsi

Untuk ruangan yang terbatas, Anda nggak perlu menggunakan furniture yang besar, gantikan dengan furniture multifungsi seperti rak buku dengan model sudut. Selain bisa menyimpan buku-buku koleksi dirumah, dekorasi ini bisa menjadikan desain ruangan yang unik dan hemat space.

Gunakan Pintu Geser atau Pintu Sliding

Ya, pintu sliding ini bisa diterapkan untuk rumah minimalis Anda. Selain bisa mempercantik ruangan rumah, pintu geser ini bisa dimanfaatkan sebagai pembayaran antar ruang. Gunakan pintu geser sesuai konsep rumah Anda seperti kayu, kusen alumunium ataupun motif vinyl

Hias Ruangan dengan Tanaman

Untuk lebih menghadirkan kesan alami dan segar, Anda bisa mendekorasi ruangan dengan hiasan alami, seperti tanaman hias. Letakkan tanaman hias di sudut-sudut ruangan agar kesan segar dan indah lebih terasa.

Dengan menghadirkan sedikit sentuhan tanaman alami, akan membuat rumah  minimalis Anda menjadi lebih cantik dan teduh

Nah, itulah beberapa tips tentang dekorasi rumah mungil minimalis yang bisa Anda coba. Semoga bisa menjadikan inspirasi dan referensi untuk rumah Anda, ya. 

Jika Sahabat Dpark city menginginkan info lengkap tentang rumah asri, sejuk, dengan berbagai fasilitas. Silakan kontak team marketing kami untuk info tentang Dpark city.


Semoga bermanfaat.

sexy egg hunt siri dahl big ass anal latina milfxnxx.com huge dick tiny chick belle delphin onlyfans leaks, bokep indonesia viral terbaru awards for porn stars pornstartub.com un masaje con final feliz spider gwen rule 34, link bokep indo terbaru porn teacher n student xnxxvideoporno.com n i x l y n k a mandy rose leaked photos
altyazılı p o r n o free momand son porn videoprono.vip videos pornos en español gratis ally loti leaked onlyfans, farrah abraham sex video lasirena69 jet set jizzers hotsexvideo.vip pornstars from the 80's parejas haciendo el amor, www xxx koran com ok google free porn latexporn.win marta maria santos nude big tits deep throat